DPRD Pati Harapkan Kontingen Pati Raih Juara Umum

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muslihan harapkan kontingen Pati memperoleh piala sebanyak-banyaknya dalam Kejuaraan Atletik Kelompok Umur tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022.

Mengingat Kabupaten Pati di Kejurprov 2022 ini menjadi tuan rumah, sudah sewajarnya memiliki semangat yang lebih tinggi dibandingkan kontingen lain.

“Karena sudah menjadi tuan rumah, harapan kami PASI di Pati dapat juara. Entah juara atau tidak nanti tergantung lombanya. yang terpenting segala upaya ikhtiar persiapan sudah kita siapkan secara matang,” ungkap Muslihan saat diwawancarai awak media, Jumat (11/2/2022)

Selain menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muslihan sehari-hari juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) cabang Pati. Oleh karenanya, ia tahu betul kualitas para atlet kontingen Pati yang diterjunkan dalam pertandingan Kejurprov Jateng hari ini.

Baca Juga :   Bupati Haryanto Resmikan Monumen Pertempuran Pucakwangi

DPRD Pati Harapkan Kontingen Pati Raih Juara Umum

“Atlet lokal persiapannya sudah lumayan siap tanding dan menjuarai pertandingan. Meskipun hasilnya belum tahu, targetnya semua cabor kita dapat emas, tapi realistis namanya pertandingan paling penting acaranya sukses,” imbuh Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Diketahui, perhelatan Kejurprov Jawa Tengah 2022 di Pati adalah yang pertama kali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Atlet yang terlibat dalam pertandingan ini sejumlah 544 orang yang berkompetisi sesuai umur masing-masing.

Event olahraga tahunan ini mempertandingkan berbagai cabang lomba, di antaranya lari 80 meter, lari 1.000 meter, lompat jauh, lempar turbo, dan lari estafet 5×80 meter. Untuk kelompok umur (KU) 13.

Baca Juga :   APBD Kena Refocusing, Pencairan Bansos Sembako Bagi Nelayan Diundur

Kemudian, lomba untuk KU Under 16 adalah lari 100 meter, lari 400 meter, lari 1.500 meter, jalan cepat 3.000 meter, tolak peluru, lompat jauh, dan lompat tinggi.

Dan terakhir untuk KU Under 19 dilombakan lari 100 meter, lari 400 meter, lari 1.500 meter, jalan cepat 3.000 meter, lari 110 meter gawang, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, dan lompat jangkit. (*)

Komentar