oleh

Subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram Naik

Pati, SMJTimes.com – Subsidi gas elpiji 3 kilogram atau biasa disebut gas melon di Kabupaten Pati meningkat sebanyak 6 persen. Kondisi ini mampu membantu cukupi pasokan gas bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Kuswantoro, pada 2021 pasokan subsidi gas melon di Bumi Mina Tani berada pada angka 36.140 Metrik Ton (MT). Pada tahun 2022 ini berada di angka 39.017 MT.

Oleh karena itu, jelang lebaran masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan gas melon. Pasalnya, ketersediaan gas melon mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Pati hingga dua bulan ke depan.

“Kami sudah memprediksi penambahan kuota gas 3 kilogram atau gas melon  jelang Idul Fitri. Kami akan perketat pengawasan distribusinnya agar benar-benar sampai ke masyarakat menengah ke bawah,” tutur Kuswantoro kepada SMJTimes.com, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga :   Rumah Hangus Terbakar, Warga di Pucakwangi Alami Kerugian Capai Rp100 Juta

Kondisi ini direspon positif oleh konsumen, salah satunya Ngatemi (57) dari Margorejo. Ia yang memiliki usaha warung bersyukur atas adanya penambahan stok subsidi gas elpiji 3 kilogram tahun ini.

“Saya bersyukur, Mas. Kalau jumlah kuotanya ditambah lagi jadi nggak perlu ngantri naruh tabung berhari-hari,” ujarnya. (*)

Komentar

News Feed