oleh

Vaksinasi Capai 83,70 Persen, Pati Memasuki PPKM Level 1

Pati, SMJTimes.com – Capaian vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Pati terus mengalami peningkatan. Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mencatat, vaksinasi telah mencapai 83,70 persen.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Kabupaten Pati dr. Joko Leksono, persentase vaksinasi di Kabupaten Pati terbilang bagus. Pasalnya jumlahnya terus bertambah di setiap kalangan.

Secara rinci, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah 85 persen, lansia mencapai 65 persen.

Perlu diketahui, Kabupaten Pati mencapai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. “Alhamdulillah karena semua warga mendukung termasuk media untuk menyukseskan vaksinasi Covid -19,” ungkapnya saat diwawancarai.

“Saya berpesan untuk semua warga, khususnya masyarakat Kabupaten Pati agar terus membantu kita menciptakan situasi yang aman dan nyaman di kota kita tercinta ini,” ucap Joko.

Baca Juga :   Tingkatkan Penghasilan Pelaku UMKM, Dinkop Bakal Libatkan di Momen Lebaran

Pihaknya mengimbau agar masyarakat semakin sadar dan peduli terhadap masalah ancaman bahaya Covid-19. Sehingga protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan.

“Jikalau memang kondisi pandemi ini belum pergi dari Indonesia saat Idul Fitri nanti, saya mohon tahan diri untuk tidak mudik dulu demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati ini,” tandasnya. (*)

Komentar

News Feed