oleh

DPRD Pati Ingin Ada Universitas NU di Pati

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menginginkan di Wilayah Pati ada Universitas NU. Hal tersebut diungkapkan bertepatan dengan hari lahir (Harlah) NU ke-96.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Itu sendiri diketahui juga merupakan tokoh yang aktif  di berbagai organisasi NU, baik di tingkat Kabupaten maupun provinsi Jawa Tengah.

Sebagai komunitas yang jumlah warganya terbesar di Indonesia, Muntamah meyakini bahwa NU adalah salah satu pihak  yang memersatukan bangsa melalui dakwah islamnya.

“Selamat Ulang tahun NU yg ke-96. NU sebagai Jam’iyah terbesar  yang telah berjuang untuk  bangsa  dan negara dan juga ,  ponpesnya  yang tersebar di penjuru Indonesia, ” ujar Anggota Dewan dan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, pada Senin (31/1/22).

Baca Juga :   Drainase Belum Memadai, Alun-alun Timur Pati Kebanjiran

NU juga dianggap sebagai organisasi yang berjuang menjadi garda depan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

DPRD Pati Ingin Ada Universitas NU di Pati

Sebagai salah satu kader NU, Muntamah berharap NU kedepan mampu menghidupkan sektor pendidikan di Kabupaten Pati. Dalam hal ini, ia menginginkan NU agar mendirikan perguruan tinggi di Bumi Mina Tani.

“Saat ini SDM warga NU  insya Allah telah siap  untuk berkembanv. itu kami berharap  setiap Kabupaten  ada  Perguruan Tinggi NU nya, ” kata Muntamah.

Seperti yang diketahui, di Pati Perguruan tinggi NU ini diharapkan mampu menambah spirit yang menjadikan Pati ke depan semakin jaya, serta mampu berkontribusi  untuk negara  semakin maksimal.

Diketahui Harlah NU ke-96 yang dirayakan pada hari ini, Senin (31/1) bertepatan dengan 16 Rajab 1443 dalam kalender hijriyah NU Sudah memasuki umur ke-96 tahun. Harlah NU tahun ini juga mempersiapkan jelang 100 tahun Nahdlatul Ulama. (*)

Baca Juga :   DPRD Kabupaten Pati Godog Raperda PMKS

Komentar

News Feed