‘Wadul’ Dewan, Warga Wedarijaksa Pati Minta Anggaran BLT DD Dikurangi

Pati, SMJTimes.com – Warga Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Pati mengungkapkan pembangunan infrastruktur di desanya terbengkalai lantaran dana desa digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Diketahui bahwa pemerintah mewajibkan dana desa digunakan untuk penanganan Covid-19. Hal tersebut disampaiakan warga dalam reses yang digelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno Mushola Al-Huda desa Wedarijaksa.

Dalam hal ini, Wardoyo selaku Ketua RT 7 RW 5 desa Wedarijaksa mengatakan, selama masa pandemic, banyak jalan rusak dan tak diperbaiki oleh desa. Menurutnya, hal ini disebabkan karena desa tak mempunyai anggaran untuk perbaikan infrastruktur.

“Karena ini masa pandemi, kami berharap usulan masyarakat pembangunan diutamakan, karena saat ini bangunan banyak yang rusak. untuk dana desa dipotong jadi lingkungan tidak dapat jatah dari dana desa soalnya dana itu dialihkan untuk Covid-19,” Kata Wardoyo saat reses DPRD Pati, Nur Sukarno kemarin, Senin (24/1/2022).

Komentar