oleh

Kisah Albert Einstein yang Jarang Diketahui Orang

SMJTimes.comAlbert Einstens dikenal dengan kecerdasannya dan penemuan-penemuan penting dalam peradaban dunia. Namanya adalah sosok pertama yang diingat ketika kata jenius dilontarkan.

Dibalik otaknya yang ‘encer’, ia menyimpang kisah menarik yang jarang diketahui oleh orang. Contohnya, Einstein yang diklaim sebagai anak bodoh saat sekolah,

Namun rumor tersebut banyak disangkal para ilmuwan salah satunya, Forbes.  Sejak usia muda justru Albert Einstein sudah menguasai dalam matematika dan fisika. Ia mengenyam pendidikan selama 21 tahun dengan 9 tahun di antaranya dihabiskan oleh Einstein di perguruan tinggi untuk mempelajari Fisika.

Dikutip dari laman BBC dan History, berikut adalah kisah Albert Einstein;

  1. Otak Einstein pernah dicuri

Einstein dikabarkan wafat pada April 1955 karena menderita aneurisma aorta perut. Hal ini membuat otak dari sang genius ini dicuri setelah kematiannya.

Baca Juga :   Disabilitas Rembang Rayakan Hari Kartini

 

Diketahui, Einstein pernah membuat wasiat untuk mekremasi dirinya setelah meninggal. Namun, insiden tidak lazim terjadi kepada sang ilmuwan.

Ahli patologi Princeton Thomas Harvey disebut sebagai pelaku yang mengangkat otak Einstein selama proses autopsi. Dalam hal ini, ia bermaksud ingin membuka kegeniusan Einstein.

  1. Diminta jadi Presiden Israel

Pemerinta Israel peernah menawarkan Einstein menjadi presiden kedua negara tersebut. Meskipun Einstein tidak pernah menjadi sosok religious, permintaan pengangkatan tersebut diperkirakan oleh History akibat adanya hubungan antara Einstein dengan warisan Yahudi sekaligus sebagai sosok yang pernah vokal dalam menentang anti-Semitisme.

Namun, permintaan tersebut ditolak halus oleh Einstein, ia mengaku tidak piawai menjalankan tugas presiden.

Baca Juga :   Minyak Goreng Mahal Sebab Bahan Mentah Diekspor

“Sepanjang hidup saya, saya telah berurusan dengan hal-hal yang objektif,” tulis Einstein.

“Karenanya saya tidak memiliki bakat alami dan pengalaman untuk berurusan dengan orang yang benar dan untuk menjalankan fungsi resmi.” lanjut dia lagi.

Komentar