oleh

Desa Wisata Panohan Bakal Buka Objek Baru

Rembang, SMJTimes.com – Desa Wisata Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang berencana akan buka tempat wisata baru.

Kepala Desa (Kades) Panohan, Amir Fuad mengatakan bahwa pihaknya meminta lahan dari Perhutani guna mengembangkan destinasi wisata yang baru.

“Tahun 2022, Insya Allah Panohan akan membuka tempat wisata baru,” ungkap Amir saat ditemui beberapa waktu lalu.

Desa Panohan tengah gencar mengembangkan wilayahnya menjadi Desa Wisata. Sejak dibangunnya Waduk Panohan, Amir konsisten mengembangkan potensi wisata di desanya.

Pihaknya berencana akan membuat kolam renang, spot selfie, dan kafe.

Saat ini, destinasi wisata di Panohan yang telah dikenal masyarakat luas di tahun 2021 yaitu Kampung Pengangguran. Kampung Pengangguran yaitu wisata kebun anggur seluas 2,5 hektar yang awalnya dikelola oleh salah seorang warga Desa Panohan bernama Ika.

Baca Juga :   Sejumlah Babinsa Rembang Lakukan Upaya Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Di tahun ini, Panohan juga sudah membuka lahan seluas 4 hektar untuk tempat wisata. Sehingga dengan dibukanya lahan baru diharapkan bisa mendongkrak pariwisata.

“Jika pemuda kompak, nanti kami bisa mengusahakan. Untuk saat ini baru lahan yang bisa kami siapkan untuk mengembangkan wisata. Ke depannya kita gandeng pemuda desa,” kata Amir.

Sebagai Kades, dirinya akan bekerja sepenuhnya untuk masyarakat. Dengan dibukanya tempat wisata baru, dirinya berharap Panohan bisa dikenal masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Rembang. (*)

Komentar

News Feed