oleh

Rembang Segara Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang akan launching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun pada hari Jumat (24/12/2021) mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokopimda) Arief Dwi Sulistya mengatakan launching vaksinasi untuk Covid-19 akan dilaksanakan di RSUD dr. Soetrasno dan di SDN Kutoarjo.

Capaian vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Rembang belum sepenuhnya mencapai target. Sehingga vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun belum bisa dilakukan, akan tetapi Pemkab Rembang telah mendapat izin menyuntikan vaksin Covid-19 kepada anak.

Ini merupakan kabar baik bagi Rembang karena sudah diperkenankan untuk melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun.

“Menurut Inmendagri No. 67 Tahun 2021, Rembang sebenarnya belum termasuk daerah yang wajib melakukan vaksinasi anak. Tapi berdasarkan surat Dirjen P2P Kemenkes tertanggal 13 Desember 2021, Rembang diperkenankan melakukan vaksinasi anak karena hasil capaian vaksinasi pertama sudah mencapai target,” ungkap Arief saat dihubungi SMJTimes.com pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :   Vaksinasi Melawang Terus Digencarkan Pemkab Rembang, Sasaran Lansia

Jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac. Hal tersebut karena vaksin Sinovac telah ditetapkan oleh BPOM bagi anak-anak.

“Untuk sementara yang sudah dapat rekomendasi dari Kemenkes dan BPOM adalah vaksin Sinovac. Untuk vaksin yang lain menunggu izin dari BPOM,” kata Arief.

Adanya kabar baik tersebut peluang bagi anak-anak untuk melakukan vaksinasi sehingga herd immunity dapat dirasakan oleh semua pihak termasuk anak-anak.

Pendataan vaksin untuk anak 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Rembang menyesuaikan dengan data siswa dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang. (*)

Komentar