oleh

BNPB Rembang Berkomitmen Seimbangkan Relawan Daerah dan Nasional

Rembang, SMJTimes.com РBadan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Rembang berkomitmen adakan keseimbangan antara relawan wilayah daerah dengan relawan bencana nasional.

Muh. Murthafi, PLT Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Rembang mengatakan sampai saat ini relawan untuk bencana daerah dan relawan untuk bencana nasional berkomitmen untuk menyeimbangkan penanggulangan bencana.

Relawan yang terjun dalam wilayah bencana daerah bersinergi dengan pemerintah desa untuk memantau wilayah yang berpotensi bencana. Sedangkan pada saat tanggap darurat, relawan diterjunkan untuk ikut melakukan evakuasi tergantung pada tingkat bencana.

Sementara relawan lainnya yang fokus kepada bencana nasional seperti bencana di wilayah gunung Semeru, Jawa Timur melakukan penggalangan dana untuk korban bencana.

Baca Juga :   Bupati Rembang Ingatkan Distribusi Pupuk

“Kepada relawan yang fokus kepada bencana daerah kami selalu usahakan untuk melakukan pemantauan bersama dan bersinergi dengan pemerintah desa. Kemudian untuk yang relawan nasional kita lakukan penggalangan dana terutama baru-baru ini untuk korban Gunung Semeru,” ungkap Murthafi.

Komentar