Pemuda Desa Gunem Adakan Forum Sinau Bareng

Rembang, SMJTimes.com – Karang Taruna Desa Gunem, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang mengajak anak-anak SD belajar bersama. Hal tersebut guna menghindarkan anak-anak dari paparan gadget.

Kegiatan yang dinamai ‘Sinau Bareng’ ini dilakukan setiap hari Jumat dan Minggu. Sasarannya adalah anak-anak SDN 1 Gunem, SDN 2 Gunem dan SDN 3 Gunem.

Karang Taruna yang menamai komunitasnya sebagai Karang Taruna Bhakti Mandiri itu berharap agar generasi selanjutnya bisa meneruskan program ini.

Ketua Karang Taruna Bhakti Mandiri, M. Tommy Cahyanto menjelaskan program tersebut diusulkan oleh Bidang Kepemudaan. Program tersebut mampu menarik perhatian hingga 50 anak Desa Gunem.

“Jadi kami ingin membina adik-adik untuk menjadi kader desa supaya melanjutkan kegiatan kakak-kakaknya. Karena yang namanya usia ketika semakin hari semakin tua sehingga membutuhkan kader yang baru,” ungkap Tommy.

Baca Juga :   Rembang Akan Buka Job Fair Virtual Tahun Depan

“Kalau adik-adik bermain gadget terus akan berdampak pada saraf motoriknya, matanya juga. Khawatirnya mengganggu kesehatan mereka,” imbuhnya kepada SMJTimes.com, Minggu (12/12/2021).

Komentar