Satpol PP Rembang Kurang Maksimal Lakukan Operasi Nataru Sebab Anggaran Dipangkas

Rembang, Mitrapost.com – Satpol PP Kabupaten Rembang akui tidak bisa maksimal dalam operasi menjelang Nataru lantaran anggaran dipangkas untuk penanganan Covid-19.

Teguh Maryadi selaku Kabid Tibum Tranmas dan Gakda mengatakan, libur Natal dan Tahun baru (Nataru) kurang dari 1 bulan lagi. Satpol PP Kabupaten Rembang khawatir operasi menjelang Nataru nanti kurang maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Anggaran kami selama 2 tahun ini dipotong karena untuk rasionalisasi penanganan Covid-19, dari 1,7 m jadi 130 juta kalau tidak salah.  Kalau gitu kan kami harus memutar otak bagaimana caranya agar siap operasi berjalan dengan maksimal” kata Teguh Maryadi selaku Kabid Tibum Tranmas dan Gakda pada Senin (29/11/2021).

Baca Juga :   Dinsos Rembang Lakukan Program Pemberdayaan Perempuan

Meskipun anggaran untuk biaya operasional Satpol PP dipangkas demi rasionalisasi penanganan Covid-19, Teguh Maryadi mengatakan dirinya akan terus memaksimalkan operasi terutama di beberapa tempat ibadah seperti gereja.

“Mungkin nanti kami akan an-nasr ASI ke gereja tetapi tidak bisa standby di sana. Artinya kami mobilisasi dari satu gereja ke gereja lain untuk memastikan kegiatan keagamaan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan” kata Teguh.

Komentar