oleh

Hari Jomblo Sedunia Diperingati 11 November

SMJTimes.com- Tanggal 11 November diperingati sebagai hari Jomblo Sedunia atau World Single Day. Lalu apa itu peringatan hari Jomblo Sedunia?

Dilansir dari Detik News, hari Jomblo Sedunia dipilih pada tanggal 11 November karena menyerupai 4 batang kayu yang telanjang. Hal itu berawal dari mahasiswa Universitas Nanjing, Tiongkok. Di tahun 1993, mahasiswa Universitas Nanjing merayakan kelajangan mereka.

Hari Jomblo Sedunia ini diperingati dengan mengadakan diskon besar-besarnya yang berlangsung selama 24 jam pada tanggal 11 November.

Hal tersebit diinisiatif oleh platform milik Alibaba yaitu Tmall. Berbagai brand dianjurkan untuk mengikuti acara tersebut.
Melansir situs Forbes, pada dasarnya, Hari Jomblo Sedunia sekaligus menjadi ajang untuk berbelanja. Peringatan ini layaknya Black Friday dan Cyber Monday yang kian diperingati di Amerika Serikat maupun Eropa.

Baca Juga :   Normalisasi Sungai Selok Juwana, DPRD Pati: Harapan Kami, Harapan Warga

Dilansir dari situs Forbes, untuk memperingati Hari Jomblo sedunia, tahun 2017 grup Alibaba pernah menggandeng 15 juta produk dengan 140.000 brand. Jumlah itu termasuk 60.000 brand internasional yang menawarkan diskon.

Selain e-commerce Tmall milik Jack Ma, platform lain seperti JD.com ikut hadir dalam memperingati Hari Jomblo Sedunia.

Bagi yang ingin berbelanja besar-besaran coba saja cek platform yang merayakan hari Jomblo Sedunia tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Hari Jomblo Sedunia 11 November, Apa Itu Sebenarnya?”

Komentar

News Feed