oleh

204 Desa di Rembang Terima BLT Dana Desa

Rembang, SMJTimes.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 sudah masuk di rekening desa. Terdapat sebanyak 287 desa di Kabupaten Rembang memperoleh DD sampai bulan Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Rembang, Heru Susilo. Ia menuturkan pada hari ini tim dari pihaknya terjun ke lapangan.

“Kami saat ini sedang meminta desa supaya cepat menyalurkan DD ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Heru Susilo kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Senin (25/10/2021).

204 Desa di Rembang Terima BLT Dana Desa

Ia melanjutkan, dari 287 desa di Kabupaten Rembang yang sudah menyalurkan BLT sebanyak 204 desa. Sisanya, masih ada 83 desa yang belum peroleh BLT.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Resmi Buka Pendaftaran ASN

“Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa disalurkan ke KPM semua. Bulan Oktober ini kan masih berjalan, jadi kami hanya memantau dan meminta setiap desa untuk segera menyalurkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Setelah BLT DD bulan Oktober selesai semua, pihaknya akan segera cairkan BLT DD bulan November.

“Kami akan segera cairkan dan kami akan kirim pengajuan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pati,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa progam BLT yang bersumber dari Dana Desa termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional.

Harapannya, dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi Covid-19. (*)

Baca Juga :   Bupati Abdul Hafidz Menghadiri Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar

Komentar

News Feed