oleh

Perubahan APBD Pati Telah Disepakati Seluruh Fraksi

Pati, SMJTimes.com – Seluruh fraksi pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menerima dan sepakat perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati M. Ridwan saat mewakili seluruh fraksi dalam penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Peraturan Daerah (Perda) Perubahan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021.

“Fraksi PDI Perjuangan menyatakan menerima dan menyetujui Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021 yang telah dibahas,” ujar M. Ridwan saat membacakan pendapat Fraksi PDI Perjuangan.

Fraksi PDI Perjuangan berharap walaupun saat ini dalam kondisi sulit dan adanya keterbatasan anggaran, Perda Perubahan APBD Kabupaten Pati ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak bagi perekonomian Kabupaten serta masyarakat Kabupaten Pati secara umum.

Baca Juga :   Stok Menipis, Bupati Pati Minta Penambahan Vaksin ke Pemprov

Hal senada juga diungkapkan oleh Fraksi Partai Demokrat. Fraksi berlambang bintang mercy ini mengatakan menerima dan menyetujui perubahan APBD Kabupaten Pati. Namun, pihaknya memberikan catatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Catatan pertama, pihaknya meminta Pemkab transparan dalam melaksanakan perubahan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021. “Sehingga bermanfaat secara besar-besaran untuk masyarakat Kabupaten Pati,” kata M. Ridwan saat membacakan pendapat akhir Fraksi Partai Demokrat.

Selain itu, fraksi Partai Demokrat juga meminta Pemkab Pati konsisten dalam kebijakan penutupan tempat prostitusi yang telah dilakukan pada bulan Agustus 2021 lalu.

“Semoga konsisten dalam pelaksanaannya dan segera membuahkan hasil seperti yang diharapkan,” harapnya.

Dalam Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021, beberapa kebijakan dan anggaran mengalami pemangkasan. Hal ini lantaran adanya refocusing untuk penanganan Covid-19.  (*)

Baca Juga :   Pemilih Luar Daerah Diimbau Swab Antigen Sebelum Mengikuti Pilkades

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Seluruh Fraksi Sepakat Perubahan APBD Kabupaten Pati 2021”

Komentar

News Feed