DPRD Pati Nilai Simulasi PTM di Pati Berjalan Mulus

Pati, SMJTimes.com – Setelah berjalan satu pekan, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di puluhan sekolah di Kabupaten Pati dinilai berhasil dan tak menimbulkan permasalahan. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati.

Sebelumnya, pada Senin (6/9/2021), puluhan sekolah menjalankan uji coba PTM. Terdapat setidaknya 22 SD dan 22 SMP yang menyelenggarakan uji coba PTM. Sehari setelahnya, lima SMA/SMK juga menyelenggarakan uji coba PTM.

Selain melakukan uji coba PTM, beberapa sekolah di Kabupaten Pati juga menjalani PTM Terbatas. Terdapat lima sekolahan yang menggelar sekolah terbatas. Kelima sekolah ini sebelumnya telah menggelar uji coba PTM.

Keputusan pelaksaan uji coba PTM dan PTM Terbatas dilakukan lantaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati sudah menurun. Sejak akhir bulan Agustus, Bumi Mina Tani masuk PPKM level dua.

Baca Juga :   Selama PPKM Darurat hingga Level 3 Jumlah Pemakaman Covid-19 Menurun

“Setelah kita dinyatakan level 2 perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, Dinas Pendidikan Kabupaten Pati kemarin mencoba melakukan simulasi PTM. Di mana puluhan sekolah yang mengadakan. 22 SMP dan 22 SD,” ujar Endah Sri Wahyungati.

Komentar