Pemkab Rembang Canangkan Sejumlah Program dari Alokasi DBHCHT

Rembang, SMJTimes.com – Dengan adanya perolehan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengalokasikan DBHCHT untuk keperluan di berbagai macam agenda.

Berdasarkan pemaparan data dari Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rembang, program tersebut diantaranya program pembinaan lingkungan sosial, program pembinaan industri, program sosialisasi ketentuan di bidang cukai, dan program di bidang kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Rembang memperbanyak kegiatan di program pembinaan lingkungan sosial, dengan jumlah sebanyak 31 agenda di dalamnya. Pada program tersebut dianggarkan sejumlah Rp2,3 Miliar.

Sedangkan pada program pembinaan industri dianggarkan sejumlah Rp7,5 Milliar untuk 3 agenda. Kemudian pada program sosialisasi ketentuan di bidang cukai dianggarkan sejumlah Rp1,2 Miliar untuk 7 agenda.

Baca Juga :   Pelaku UMKM di Rembang Promosikan Produk Lokal Melalui Event Besar

Sementara itu, paling banyak dianggarkan adalah bidang kesehatan yaitu sebesar Rp14,8 miliar untuk pembiayaan jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

Komentar