oleh

Ketahui Makanan yang Mengandung Tinggi Omega 6

SMJTimes.com – Omega 6 termasuk asam lemak jenuh rantai ganda yang diperlukan untuk mendukung fungsi sel yang tepat di seluruh tubuh.

Asam lemak omega 6 juga dilaporkan dapat berguna untuk membantu kinerja otak, menjaga kesehatan tulang, melancarkan metabolisme, mendukung perkembangan dan pertumbuhan tubuh, hingga meningkatkan kesehatan sistem reproduksi.

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung omega 6.

  1. Kacang kenari

Kenari adalah jenis kacang pohon populer yang penuh dengan nutrisi penting seperti serat dan mineral, termasuk mangan, tembaga, fosfor, dan magnesium.

Kenari juga termasuk makanan yang mengandung omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, kenari bisa menyediakan 38,093 gram omega 9 atau 224 persen dari kebutuhan omega 3 harian yang disarankan.

  1. Minyak safflower

Minyak safflower adalah minyak nabati yang berasal dari ekstrasi biji tanaman safflower (Carthamus tinctorius L.).

Kandungan asam lemak omega 6 dalam minyak safflower cukup tinggi. Dalam 100 gram bahan, minyak ini sanggup menyediakan 12,7 gram omega 6.

  1. Tahu
Baca Juga :   Makanan Junk Food yang Berbahaya, Penggemar Wajib Waspada

Tahu dibuat dengan mengentalkan sari kedelai dan menekan dadih kedelai untuk membentuk balok-balok lunak. Setiap porsi memberikan dosis tinggi dari beberapa nutrisi utama, termasuk protein, zat besi, kalsium, dan mangan. Tahu juga disinyalir termasuk mengandung makanan yang mengandung omega 6 tinggi.

Dalam 100 gram bahan, tahu sanggup menyediakan 4,97 gram omega 6 atau setara dengan 26 persen kebutuhan omega 6 harian yang disarankan.

  1. Biji rami

Biji rami adalah biji tanaman rami atau dikenal juga sebagai Cannabis sativa. Biji rami adalah sumber protein, vitamin E, fosfor, dan kalium yang luar biasa

Tapi, biji rami juga mengandung omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, biji rami bisa menyediakan kurang lebih 27,5 gram omega 7.

  1. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari adalah biji bergizi yang dipanen dari kepala tanaman bunga matahari. Biji bunga matahari sangat tinggi vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin E dan selenium yang keduanya bertindak sebagai antioksidan yang melindungi terhadap kerusakan sel, peradangan, dan penyakit kronis.

Baca Juga :   Jangan Terlalu Sering Konsumsi, 5 Jenis Makanan Menimbulkan Jerawat

Dalam 100 gram bahan, biji bunga matahari sanggup menyediakan 37,4 gram omega 6.

  1. Selai kacang

Selai kacang adalah selai krim yang terbuat dari kacang panggang. Selai kacang sarat dengan nutrisi penting seperti protein, niasin, mangan, vitamin E, dan magnesium.

Namun, selai kacang juga mengandung asam lemak omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, selai kacang bisa mengandung 12,3 gram omega 6. Selain kacang adalah makanan serbaguna dan mudah dinikmati.

  1. Minyak alpukat

Minyak alpukat adalah minyak yang dihasilkan dari daging buah alpukat. Selain tinggi antioksidan, penelitian pada hewan menemukan bahwa minyak alpukat dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida. Namun, minyak alpukat termasuk makanan yang mengandung omega 6 tinggi, sehingga konsumsinya perlu dibatasi.

Dalam 100 gram bahan, minyak alpukat sanggup menyediakan 12,53 gram asam lemak omega 6.

  1. Telur

Telur bisa menjadi tambahan yang lezat, bergizi, dan serbaguna untuk diet Anda. Ini karena telur mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, selenium, dan riboflavin.

  1. Almond
Baca Juga :   Tips Aman Memanaskan Makanan untuk Dikonsumsi Lagi

Almond adalah jenis kacang pohon umum yang berasal dari Timur Tengah, tetapi sekarang dibudidayakan di seluruh dunia. Kacang almond adalah sumber protein dan serat yang hebat, bersama dengan vitamin E, mangan, dan magnesium. Tapi, almonf termasuk juga makanan yang mengandung omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, kacang almond dapat menyediakan 12,32 gram omega 6.

  1. Kacang mete

Kacang mete adalah jenis kacang yang terkenal karena rasa mentega dan bentuknya yang unik. Kacang meta termasuk makanan kaya mikronutrien, termasuk tembaga, magnesium, dan fosfor. (*)

Komentar

News Feed