oleh

Rencana APBD Kabupaten Pati 2022 Senilai Rp2,56 Triliun

Pati, SMJTimes.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran 2022 direncanakan Rp2,56 triliun atau tepatnya berjumlah Rp2.569.880.000.000.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin selepas memimpin Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (9/8/2021). Dalam rapat itu dilakukan Persetujuan Bersama dan Penandatanganan Nota KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2022.

“APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2022 adalah sebesar Rp2.569.880.000.000,” ujar Ali.

Rencana jumlah anggaran ini, lanjut Ali, sudah dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar). Setelah itu Banggar menyampaikan ke masing-masing komisi untuk dilakukan pembahasan terkait dengan pelaporan Bupati.

Baca Juga :   Napi Lapas Pati Kabur, Sempat Terlihat di Demak dan Salatiga

“Setelah itu komisi melaporkan ke Banggar untuk menyamakan persepsi. Kemudian Banggar melaporkan hasil proses itu kepada Bupati,” tuturnya.

Rencananya, APBD ini diperuntukkan menyukseskan program-program pemerintah. Mulai dari perbaikan kinerja ASN hingga pembangunan infrastuktur di berbagai bidang.

“Anggaran ini diperuntukkan gaji, pembangunan insfratruktur, bidang pendidikan, kesehatan,” kata Ali.

Ia pun mengaku pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat yang diterima dari reses yang dilakukan di berbagai desa dan kecamatan. Ia berharap anggaran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi semuanya sesuai dengan musrembang, baik tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten yang diterima dewan melalui reses. Ini laporan anggaran sementara, nanti RAPBD nya dilakukan pembahasan dengan Bupati Pati,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Vaksinasi di Pati, Dewan Harap Bisa Tekan Kasus Covid-19

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “APBD Pati 2022 Direncanakan Rp2,56 Triliun”

Komentar

News Feed