DPUPR Depok Benahi Turap yang Longsor di Citayam

Depok, SMJTimes.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok perbaiki turap yang mengalami longsor di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung beberapa waktu lalu. Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang  diterjunkan.

“Longsor turap terjadi pada awal Agustus dan menyebabkan material jatuh ke kali yang ada di bawahnya. Sedangkan posisi atas yaitu Jalan Raya Citayam. Untuk mengantisipasi longsor susulan atau amblas jalan, kami segera lakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Senin (09/08/21).

Menurut pemaparan Dadan, pengerjaan perbaikan ini menggunakan anggaran pemeliharaan dengan bahan dasar batu kali, semen, dan pasir. Adapun turap yang diperbaiki memiliki panjang 10 meter dan tinggi empat meter.

Baca Juga :   Gudang Stupa di Depok Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp20 Miliar

“Pengerjaan dimulai dari tanggal 6 Agustus dan kami targetkan rampung pada 10 hari ke depan. Sampai sekarang masih terus dilakukan pengerjaan. Kami juga akan mengurug bawah jalan yang terdapat ruang atau kosong agar tidak amblas,” ungkapnya.

Komentar