Permintaan Menurun, Harga Oksigen Masih Tinggi

Pati, SMJTimes.com – Meski angka penularan Covid-19 di Pati diklaim mengalami penurunan yang signifikan selama PPKM, harga tabung oksigen di pasaran masih tergolong mahal.

Imam Teguh, salah seorang Koordinator Komunitas Sedekah Rombingan (SR), relawan penyedia penyewaan oksigen gratis untuk pasien isolasi mandiri menyebut harga tabung oksigen ukuran 1 M3 saat ini mencapai harga tertinggi Rp5 juta.

“Dan hal yang mengejutkan bagi kami pada hari ini (7/8) ditawarkan di pasaran dengan harga Rp3,5 juta sampai Rp5 juta,” kata Imam Teguh saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (7/8/2021).

Diakuinya harga tersebut adalah yang tertinggi sejauh ia menjadi relawan. Ia mengatakan sebelum pandemi harga tabung oksigen 1 M3 masih di bawah Rp1 juta.

Baca Juga :   Muntamah Mengutuk Tindak Asusila Bocah di Bawah Umur Asal Kayen

Lalu harganya naik tajam pada bulan Juni hingga Juli 2021 menjadi Rp2,5 juta. Harga-harga tersebut berlaku untuk daerah Pati, Kudus, Rembang dan sekitarnya.

Imam menambahkan, selain harganya yang tinggi, tabung oksigen hingga kini masih sulit diakses oleh masyarakat umum.  Di Apotek yang stoknya juga masih dibatasi oleh pemerintah.

Komentar