oleh

Perayaan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati Digelar Terbatas

Pati, SMJTimes.com – Peringatan Hari Jadi ke – 698 Kabupaten Pati akan menggelar pagelaran wayang virtual. Hal ini lantaran masih adanya pandemi Covid-19 serta Kabupaten Pati tengah melaksanakan PPKM level 3.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono mengatakan ada berapa rangkaian dalam peringatan hari jadi Kabupaten Pati. Dimulai dengan selamatan di Pendopo Kemiri pada Jumat (6/8/2021) sore.

“Jumat sore, ada acara selametan atau syukuran secara terbatas yaitu para pimpinan OPD, Camat Pati dan Kepala Desa Sarirejo di Pendopo Desa Sarirejo Pati,” ujar Sekda saat saat diwawancarai awak media, Kamis (5/8/2021).

Sama dengan tahun sebelumnya, lanjut Sekda, usai tasyakuran, pihak desa akan membagikan makanan pada warga secara door to door.

Hal ini dimaksudkan agar warga tidak perlu datang ke lokasi Pendopo Sarirejo karena dapat memicu kerumunan.

Baca Juga :   DPUTR Pati Optimalkan APBD Guna Perbaikan Sarpras

Selanjutnya pada malam harinya, akan digelar rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Pati. Setelah itu dilanjut tasyakuran dengan sangat terbatas di Pendopo Kabupaten Pati.

“Tidak ada yang namanya makan di tempat melainkan makanannya dibungkus dan dibawa pulang. Untuk hari Sabtunya tanggal 7, dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-698 menggunakan pakaian adat yang dilanjut ziarah ke makam Adipati Tombronegoro,” tambahnya.

Pihaknya menyebut, pagelaran ketoprak yang biasa digelar di Pendopo Sarirejo, dijadwalkan akan tetap dilaksanakan pada siang hari dengan protokol kesehatan sangat ketat dan durasi hanya 1 jam.

“Begitu pula dengan pagelaran wayang di SKB Disdikbud Pati pada malam harinya yang digelar secara virtual,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Lakukan Sejumlah Langkah Strategis

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Peringati Hari Jadi ke-698, Pemkab Pati Gelar Wayang Virtual”

 

Komentar

News Feed