oleh

Kadiskominfo Pati Imbau Masyarakat Pilah Informasi yang Beredar di Media

Pati, SMJTimes.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menelan informasi secara mentah-mentah yang beredar di dunia maya.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto, kabar hoaks membludak di era digital saat ini. Ia pun meminta masyarakat untuk selektif menerima informasi.

“Masyarakat harus selektif menerima informasi. Karena banyak kabar-kabar dan terlalu membludak di era digitalisasi ini. Sehingga masyarakat harus tahu kabar mana yang benar dan tidak hoaks,” ujar Indriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021) lalu.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mengkonfirmasi kepada instansi terkait tentang kebakaran dan kevalidan kabar yang beredar di dunia maya. Terlebih kabar tentang pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Masa Jabatan Mau Habis, Program Bupati Haryanto Malah Belum Tuntas

“Kalau ada kabar dan perlu ditanyakan ya tanyakan kepada institusi resmi. Pemkab Pati sudah ada salurannya. Kalau masalah Covid-19 bisa di website Kabupaten Pati,” lanjut Indriyanto.

Komentar