oleh

Tim Siber Pati Bakal Dilaunching Ulang Agustus Mendatang

Pati, SMJTimes.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati me-launching ulang tim tanggap siber atau Computer security incident response team (CISRT) pada bulan Agustus nanti.

Sebelumnya, program ini sudah diluncurkan bersama Pemerintah Kabupaten Pati pada tahun 2019 lalu. Namun, belum mendapat sertifikat dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Oleh sebab itu, CISRT Pati ini akan di-launching kembali.

Tim ini dibentuk berdasarkan surat keputusan Kepala Diskominfo Pati No. 048/062 pada 20 Mei 2019 lalu. Tim tersebut dari Diskominfo dan OPD pada Pemerintah Daerah (Pemda) Pati.

Saat peresmian 2019 lalu, CISRT ini diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan dihadiri BSSN. Namun, belum mendapat sertifikat dari BSSN lantaran di Jateng belum ada.

Baca Juga :   Bantu Warga Isoman, Sedekah Rombongan Sediakan Oksigen Gratis

“Kami belum mendapat sertifikat. Karena saat itu (2019) kabupaten dengan CISRT ini jarang. Salatiga dan Pati saja saat itu. Kemudian Pemprov Jateng resmi dan mendapatkan sertifikat resmi BSSN. Kami ingin diakui pusat. BSSN sendiri menyarankan di-launching ulang,” kata Kepala Diskominfo Pati Indriyanto.

Komentar