oleh

Bupati Pati Sidak Karaoke Siang Hari

Pati, SMJTimes.com – Bupati Pati, Haryanto melakukan inspeksi mendadak pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Sabtu (3/7/2021).

Ditemani Dandim Pati Letkol Czi, Adi Ilham Zamani beserta jajaran OPD lainnya, Haryanto mendatangi pusat perbelanjaan dan tempat hiburan malam di siang hari, sekitar pukul 12.00 WIB siang.

Mereka memantau pelaksanaan PPKM Darurat di dua swalayan besar di Pati, yakni ADA dan Luwes. Serta menyambangi tempat karaoke di Hotel New Merdeka dan Hotel 21. Tidak ada temuan dalam pemantauan ini.

Haryanto mengatakan, keputusan untuk memerintahkan menajemen swalayan besar serta tempat hiburan malam merupakan instruksi dari pemerintah pusat. Pihaknya hanya melaksanakan intruksi ini dan tidak mempunyai kuasa untuk menolaknya.

Baca Juga :   Kabupaten Pati Masih Terapkan Harga PCR yang Lama

“Kemudian ada beberapa yang perlu diketahui diantaranya adalah swalayan, mal itu ditutup dan hari ini ada dua, yakni ADA dan Luwes. Tempat hiburan kita tutup,” ujar Haryanto saat melakukan pemantauan di Swalayan ADA, Sabtu (3/7/2021).

Rencananya, PPKM Darurat ini berlaku selama dua pekan. Yakni mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Diharapkan dengan adanya kebijakan ini angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami penurunan.

Haryanto mengakui PPKM Darurat ini berdampak kepada ekonomi. Namun ia memastikan bila pandemi Covid-19 selesai, aktivitas ekonomi bisa berjalan normal kembali.

Haryanto meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu. “Dampak ekonomi sudah tentu. Tapi kita tidak bisa menyelesaikan bersama-sama harus satu-satu dulu. Wabahnya kita selesaikan terus ekonominya bangkit,” tutur Haryanto.

Baca Juga :   Pariwisata Ditutup, UMKM Kerajinan Andalkan Pemasaran Online

“Kalau aktivitas kegiatan masyarakat itu diberhentikan dan dibatasi ekonomi kan berkurang,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Karaoke Tutup di Masa PPKM Darurat, Bupati Pati Sidak Siang-Siang”

Komentar

News Feed