oleh

‘Pati di Rumah Saja’ Diharapkan Putus Penyebaran Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mendukung langkah Bupati Pati yang menetapkan Gerakan Dua Hari di Rumah Saja pada Sabtu (26/6/2021) besok dan Minggu (27/6/2021).

Menurut Kepala Diskominfo (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto, gerakan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini menanjak di Kabupaten Pati.

“Gerakan Pati di Rumah Saja memang salah satu kebijakan Pak Bupati Pati Haryanto setelah dirapatkan dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati itu,” ujar Indriyanto, Jumat (25/6/2021) pagi.

Indriyanto menyebut masyarakat Kabupaten Pati diharapkan berdiam diri di rumah bila tidak mempunyai urusan yang urgent dan kecuali warga yang bekerja di bidang esensial. Seperti layanan kesehatan, keamanan, kebutuhan publik, dan sebagainya.

Baca Juga :   Pekerja Migran Indonesia Pilih Menunggu, Meski 56 Negara Buka Akses

“Bupati Pati Haryanto mengambil kebijakan dua hari, 26 dan 27 Juni di rumah saja. Kecuali ada beberapa hal yang dalam surat edaran itu disampaikan,” tutur Indriyanto.

Hal ini bertujuan agar mobilitas masyarakat berkurang sehingga diharapkan angka penularan virus corona di Kabupaten Pati berkurang.

“Jadi itu salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dua hari itu diharapkan masyarakat yang tidak mempunyai aktivitas penting di rumah saja,” kata Indriyanto.

“Kecuali beberapa petugas yang tetap harus melaksanakan tugasnya karena untuk pelayanan. Tetapi dalam prinsipnya masyarakat memang diharapkan di rumah saja,” tandas dia.

Selain itu, beberapa aktivitas perekonomian juga dibatasi jam operasionalnya. Di antaranya pasar pagi buka sampai jam 12.00 WIB. Pasar sore, PKL, dan kegiatan sejenis buka sampai pukul 20.00 WIB. Serta restoran, rumah makan, cafe, pertokoan dan swalayan buka sampai 19.00 WIB. (*)

Baca Juga :   Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Pati Capai 42 Persen

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Gerakan Dua Hari di Rumah, Diskominfo Pati: Upaya Putus Rantai Penyebaran”

Komentar

News Feed