oleh

Covid-19 Melonjak, Dinkes Rembang Imbau Warga Tak Takut Periksa

Rembang, SMJTimes.com – Tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang membuat situasi semakin tidak menentu. Pasalnya, nyaris setiap hari terdapat masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga berimbas pada penuhnya tempat-tempat isolasi mandiri terpusat di Rembang. Kebijakan-kebijakan yang diturunkan Pemkab Rembang guna menanggulangi angka penyebaran pun terasa belum maksimal.

Merespons kondisi tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang melalui Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dan Pemberdayaan Kesehatan Dinkes Rembang, Sarwoko Mugiyono, mengungkapkan, tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Rembang dipicu oleh rendahnya kesadaran masyarakat sendiri.

Ia menyebut, sejak libur lebaran lalu, banyak masyarakat Rembang yang sudah mulai lalai dan abai terhadap protokol kesehatan. Bahkan setelah Rembang berstatus zona merah seperti saat ini pun belum banyak masyarakat yang mulai disiplin kembali. Masih banyak yang berkegiatan di luar rumah tanpa masker, menggelar hajatan yang mengundang kerumunan massa, dan lain-lain.

Baca Juga :   Terkenal dengan Kopi Lelet, Namun Rembang Belum Punya Kebun Kopi Sendiri

Komentar