oleh

Pendataan SDGs Rembang Rampung Lebih Cepat

Rembang, SMJTimes.com – Meski sempat tertunda, proses pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk Kabupaten Rembang akhirnya telah rampung. Bahkan lebih cepat dari perkiraan awal yakni selesai pada bulan Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi oleh Kepala Dinpermades Rembang, Sulistiyono. Ia menjelaskan, target pendataan SDGs sebenarnya rampung pada 31 Mei 2021 lalu. Namun karena adanya satu dan lain hal, akhirnya mengalami sedikit keterlambatan.

“Sudah rampung. Dulu itu kan tidak sesuai target karena ya ada beberapa hal. Keterbatasan anggaran, keterbatasan personel, terus terbentur pandemi Covid-19. Itu belum ditambah sistem aplikasi yang masih sering eror. Tapi alhamdulilah sekarang sudah selesai semua,” ujarnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :   KPH Mantingan Genjot Peningkatan KUPS Secara Daring

Ia menambahkan, bahkan Rembang menduduki urutan kedua kabupaten/kota yang telah merampungkan pendataan SDGs seluruh Indonesia. Adapun yang pertama adalah Kabupaten Wonogiri. Atas pencapaian tersebut, Sulistyono menyebut bahwa semua itu tidak lepas dari kerja sama yang solid antara pihak-pihak yang terlibat dalam proses pendataan SDGs.

Komentar