oleh

Empat Sekolah di Margorejo Jadi Tempat Isolasi Mandiri Karyawan Dua Kelinci

Pati, SMJTimes.com – Empat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 klaster PT Dua Kelinci.

Keempat SD itu berada di Desa Bumirejo, Desa Sokokulon, Desa Pegandan, dan Desa Jambean Kidul. Langkah tersebut dilakukan sebagaimana bentuk koordinasi antara pihak perusahaan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Dua Kelinci pun memfasilitasi sarana dan prasarana penunjang kebutuhan isolasi pasien Covid-19 di sana. Mengingat banyak karyawan perusahaan tersebut yang berasal dari empat daerah tersebut.

Perlu diketahui, sebelumnya ada 652 karyawan PT Dua Kelinci yang positif Covid-19 pascalibur lebaran.

Menurut Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan jika desa-desa tersebut merupakan wilayah tempat tinggal sejumlah karyawan PT Dua Kelinci yang positif Covid-19.

Baca Juga :   Dilema Dirasakan DLH terkait Aduan Bau Ayam

“Empat desa disediakan tempat isolasi terpusat. Ini untuk memastikan bahwa munculnya klaster Covid-19 di PT Dua Kelinci mampu ditangani dengan baik,” ungkapnya.

Sebagian karyawan telah selesai masa inkubasi dan sudah dinyatakan sembuh. Menurutnya, kondisi kesembuhan pasien dihitung melalui pelaksanaan swab sejak awal Juni, sehingga pekan depan diprediksi banyak yang selesai isolasi. Semuanya di wilayah Margorejo.

Di tempat lain, Babhinkamtibmas Desa Bumirejo, Bripka Agus mengungkapkan jika kondisi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di SD Bumirejo ditangani dengan cukup hati-hati. Pasalnya, hingga kini telah ada 35 orang yang positif di tempat tersebut.

“Kami senantiasa menjaga keamanan dan menegakkan protokol kesehatan di sini. Terutama membatasi keluarga yang mengantar makanan dan minuman kepada pasien positif. Kami sangat batasi kontak diantara mereka supaya tidak terjadi penularan,” ungkapnya, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :   Hujan Masih Guyur Pati, Perbaikan Jalan Belum Bisa Dilakukan

Sejauh ini Kepala Desa, perangkat desa, bidan desa, Koramil, dan Polsek turut menjaga keamanan di SD Bumirejo. Selain itu, bidan desa senantiasa stand by menyediakan layanan pengobatan bagi pasien yang mengalami keluhan sakit. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Empat SD di Pati Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19”

Komentar

News Feed