Pedagang Tolak Relokasi, Pemkab Kukuh Pindahkan Pasar Rembang

Rembang, SMJTimes.com – Wacana relokasi Pasar Rembang nampaknya akan berjalan tidak mudah. Hal tersebut lantaran belum adanya kesepahaman antara para pedagang dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Para pedagang masih tetap pada pendiriannya, enggan dipindahkan ke tempat baru yang telah dicanangkan oleh Pemkab Rembang.

Kendati menuai polemik, Bupati Rembang Abdul Hafidz kembali menegaskan akan tetap merelokasi Pasar Rembang. Bagaimanapun, pihak Pemkab sudah menggelontorkan anggaran cukup besar untuk studi kelayakan dan khususnya pembuatan desain yang menghabiskan biaya sebesar Rp600 juta. Bahkan sebelumnya Pemkab Rembang telah menyiapkan dana sebesar Rp120 miliar agar wacana relokasi ini bisa segera terealisasi.

“Begini, itu kan sudah dikeluarkan biayanya Rp600 juta. Baru untuk desain itu. Bapak Ibu DPRD juga sudah menyetujui. Kan itu masalahnya,” ungkap Abdul Hafidz dalam keterangannya, Senin (21/6/2021).

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gelar Apel Jelang Tahun Baru

Persoalan lain juga diungkapkan oleh Abdul Hafidz. Ia mengaku sudah menugaskan Wakil Bupati, Mochamad Hanies Cholil Barro’ untuk negosiasi dengan para pedagang guna mencari jalan tengah.

Komentar