Proses Produksi Menggunakan Mesin Canggih, Produk PT Dua Kelinci Dipastikan Aman Covid-19

Sementara, disinggung soal keamanan produk PT Dua Kelinci, Subroto mengaku jika produk yang dihasilkan sudah dipastikan aman. Ia pun mengungkapkan jika dalam proses produksi meminimalkan sentuhan secara langsung dengan tangan ke produk.

“Sebagian besar mesin kita adalah in-line. Sehingga proses produksi itu berjalan dari bahan sampai menjadi produk, dari mesin ke mesin. Transfer dengan convenyor. Jadi sentuhan tangan sangat minim sehingga itu Insyaallah menjadikan produk kita aman,” lanjutnya.

“Kita juga sudah sertifikasi sistem food safety dan sertifikasi ISO. Setiap Survailen kita di audit dari BPOM secara periodik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan sesuai regulasi yang ada,” imbuhnya.

Selain itu, untuk menekan terjadinya kerumunan pada proses produksi. Pihaknya Sudah membagi 4 shift dengan pembagian 25 persen disetiap shiftnya. “Pembagian shift Sudah kita siapkan 4 shift. Ada 25 persen setiap shiftnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Komentari Kenaikan Harga Daging Ayam

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 652 orang karyawan PT Dua Kelinci, positif Covid-19. Saat ini, 89 di antaranya dinyatakan sembuh. Meski demikian, mereka tetap dianjurkan untuk tetap isolasi mandiri sesuai waktu yang telah ditentukan. (*)

Komentar