oleh

Wisata Mantingan Rembang Tutup Operasional

Rembang, SMJTimes.com – Wahana Wisata Mantingan menjadi salah satu tempat wisata yang kembali ditutup hingga waktu yang belum dapat diperkiraan. Penyebab penutupan ini seiring lonjakan kasus Covid-19 di Rembang.

Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih, penutupan ini berdasarkan surat edaran Bupati Rembang Nomor 440/1247/2021 perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per tanggal 7 Juni 2021 kemarin.

Lebih lanjut, Anggoro mengungkapkan penutupan ini juga berdampak pada pendapatan wana wisata yang dikelola oleh Perhutani Rembang tersebut. Pasalnya, dengan dilakukan penutupan tempat wisata tak mampu memenuhi pendapatan sesuai target yang telah ditetapkan.

“Tentunya untuk tahun 2021 Wana Wisata gak bisa memenuhi target pendapatan tahun 2021. ia juga berharap untuk semua petugas wana wisata tetap memperhatikan prokes,” ungkapnya.

Baca Juga :   Seorang Warga Terpapar, Usai Memandikan Jenazah Pasien Covid-19

Ia juga menyayangkan kondisi Rembang saat ini yang kembali memerah. Apalagi seusai liburan Idulfitri perkembangan dan penularan covid-19-nya sangat cepat.

Secara terpisah, Plt Kabid Destinasi dan Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Purwono mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta membatasi mobilitas, atau pergerakan penduduk.

Purwono juga menambahkan, hal ini dilakukan agar kondisi Rembang kembali membaik, sehingga para pekerja seni bisa kembali eksis dan lokasi-lokasi Wisata bisa berkembang kembali. “Kalau kita semua mau mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya (Adv)

Komentar

News Feed