oleh

6 Cara Hilangkan Aroma Tak Sedap di Rumah

SMJTimes.com – Aroma ruangan akan mempengaruhi kenyamanan saat berada di rumah tercinta. Beberapa perlengkapan rumah bisa memicu bau tak sedap.

Sejumlah perlengkapan rumah yang bisa menimbulkan bau tak sedap seperti halnya tempat sampah, kulkas, ataupun, sofa yang selama ini menjadi tempat duduk.

Meskipun memberikan penyegar ruangan bisa memberikan aroma wangi, namun tak lantas menghilangkan sumber bau ruangan.

Berikut ini tips menghilangkan bau ruangan tak sedap.

  1. Segarkan aroma kulkas dengan vanila

Untuk membuat kulkas lebih harum bisa menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam ekstrak vanilla.

Caranya cukup mudah, yaitu kita perlu mengatasi kemungkinan penyebab baunya terlebih dahulu dengan memeriksa sayuran yang mungkin membusuk, atau adanya tumpahan saus di rak kulkas, lalu bersihkan. Kemudian, rendam bola kapas ke dalam ekstrak vanila dan biarkan di piring kecil di bagian belakang salah satu rak. Aroma vanila yang hangat akan meresap ke dalam lemari es.

  1. Menghilangkan bau sampah dapur

Tempat sampah dapur memiliki bau yang tak sedap dari waktu ke waktu karena berisi sampah sisa sayuran dan juga makanan.

Baca Juga :   Berikut Tanda dan Risiko Hiperseks

Ada beberapa tips untuk mengatasinya, lapisi bagian bawah tempat sampah dengan beberapa lapis koran, yang akan menyerap kebocoran apa pun. Kemudian, tambahkan lembar pengering beraroma di bawah tempat sampah untuk membantu menetralisir bau apa pun dari makanan.

  1. Beri tempat sampah aroma jeruk

Menggunakan kullit lemon atau jeruk dapat memberi kesegaran instan pada tempat sampah. Aroma jeruk yang kuat dan segar sangat membantu aroma tak sedap di tempat sampah.

  1. Menggunakan charcoal

Arang secara alami dapat menyerap bau dan kelembapan. Kita bisa meletakannya di berbagai tempat mulai dari tas olahraga, bak pasir kucing, hingga lemari.

  1. Merebus sesuatu untuk menyegarkan ruangan

Trik lain adalah dengan merebus atau mendidihkan herbal yang aromatik, seperti seperti bumbu dan rempah-rempah, dalam panci berisi air. Kita bisa melakukan ini saat akan menerima tamu.

  1. Menyegarkan dengan vodka

Manfaatkan vodka untuk menyegarkan aroma tirai atau pun sofa kita yang berbau. Caranya, tambahkan sedikit vodka murni ke botol semprot, lalu semprotkan di atas kain. Vodka, pewangi dan desinfektan alami, akan menghilangkan bau tak sedap, sehingga sofa kita akan tetap wangi di antara sesi pembersihan yang lebih ekstensif.

Baca Juga :   6 Cara Obati Sembelit, Praktis Tanpa Obat

Komentar

News Feed