oleh

Calon TKI Korea di Pati Menjalani Vaksinasi

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 207 calon pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Pati mengikuti vaksinasi pertama untuk mencegah Covid-19.

Mereka menjalani dan menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 lantaran akan berangkat bekerja ke Korea Selatan dalam waktu dekat. Vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Pati.

“Kami baru menyelenggarakan vaksin untuk rekan-rekan pencari kerja yang mau ke Korea. Ada 207 warga yang mau bekerja ke Korea, kami vaksin,” ujar Kepala Disnaker (Kadisnaker) Kabupaten Pati Tri Hariyama, Kamis (10/6/2021).

Vaksinasi yang digelar di Klinik Ben Mari, Kecamatan Juwana ini diselenggarakan selama empat hari yakni mulai Selasa (8/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) besok.

Baca Juga :   Kesbangpol Pati Nilai Partisipasi Pemilih Muda di Pilkades Bagus

“Empat hari Mulai hari Selasa, Rabu, Kamis hari ini dan Jumat besok,” ungkap Tri.

Setelah menjalani vaksinasi kedua, para tenaga kerja migran ini akan diberangkatkan ke Korea Selatan untuk bekerja. “Setelah divaksin kedua mereka akan dikirim ke negara Korea. Saat ini baru vaksinasi pertama,” kata Tri.

Vaksinasi dan pemberangkatan TKI ke Korea Selatan ini merupakan kabar baik bagi calon TKI lainnya. Lantaran, sudah lebih satu tahun para TKI gagal berangkat karena adanya pandemi Covid-19.

Tri Hariyama pun berharap pemberangkatan tenaga kerja migran asal Pati ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati. Terlebih di saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak dan kehilangan pekerjaan.

Baca Juga :   Sabung Ayam Saat Salat Jumat di Juwana Digrebeg

“Harapan saya untuk mengurangi pengangguran warga. Adapun vaksin ini merupakan salah satu syarat tanaga kerja yang mau ke Korea. Ada pun setelah divaksin ini akan menjadi bukti otentik bahwa Indonesia responsif terutama Kabupaten Pati,” tandas Tri Haryama. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Akan Diberangkatkan ke Korea, 207 Calon TKI Pati Divaksin”

Komentar

News Feed