oleh

Cegah Penularan Covid-19, Sejumlah Ruas Jalan di Pati Disemprot Eco Enzim

Pati, SMJTimes.com – Satuan Sabhara Polres Pati ikut andil melakukan pencegahan penularan virus corona. Jajaran Sabhara melakukan penyemprotan tempat-tempat umum dengan Eco Enzim yang dinilai lebih ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi tubuh manusia.

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara AKP Daffid Paradhi mengatakan hari ini, Rabu (9/6/2021) merupakan hari pertama pihaknya dalam melakukan penyemprotan tempat-tempat umum dengan Eco Enzim.

“Saat ini kami melakukan penyemprotan. Kami menggunakan Eco Enzim. Eco Enzim ini adalah sari kulit buah jadi aman untuk kendaraan aman untuk manusia. Jadi hari ini adalah hari pertama kita menggunakan ini,” tutur Daffid.

Pihaknya melakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Pati Kota. Di antaranya di Alun-Alun Pati, Jalan Dr. Sutomo sampai dengan Kalianyar.

Baca Juga :   Pemkab Pati Didesak Serius Tangani Covid-19

“Nanti ke Jalan Wahid Hasyim, Dr. Supriadi, Jalan Tunggulwulung dan Jalan Kolonel Sugiyono,” ujar Daffid.

Selain melakukan pencegahan penularan virus Corona, langkah ini merupakan usaha agar masyarakat kembali lagi meningkatkan kewaspadaannya terkait virus Corona yang saat ini mengalami peningkatan di sejumlah daerah. Termasuk di Kabupaten Pati.

“Membangkitkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk lebih giat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Daffid.

Ia mengaku kegiatan ini akan sering dilakukan pihaknya dan tak mau menunggu dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita akan jemput bola minimal 2 kali sehari melakukan penyemprotan dengan disinfektan. Ada desa yang meminta penyemprotan hari ini,” tandas Daffid.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati mendapatkan sorotan dari Pemerintah Pusat. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di saat ini meningkat berkali-kali lipat sebelum lebaran. Sebelumnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Pati tidak menembus 100 kasus aktif. Namun saat ini angka kasus Covid-19 positif aktif di Bumi Mina Tani mencapai 200-an. (*)

Baca Juga :   Siap Cair, Berikut Besaran THR ASN Pati

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Sabhara Polres Pati Lakukan Penyemprotan Eco Enzim untuk Cegah Penularan Covid-19”

Komentar

News Feed