oleh

Kemenpan RB Bakal Evaluasi SPBE Pati Juni Ini

Pati, SMJTimes.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mengungkapkan, dalam waktu dekat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) akan mengevaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Pati.

Selain Kabupaten Pati, seluruh daerah juga akan dilakukan evaluasi. Untuk Kabupaten Pati rencananya akan dievaluasi pada bulan Juni ini. “Itu sifatnya nasional. Seluruh Indonesia. (Pati) itu bulan Juni ini,” tutur Indriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Indriyanto mengatakan evaluasi ini bertujuan untuk menilai sejauh mana pemerintah daerah melaksanakan pemerintahan berbasis elektronik.

“Kalau berbasis elektronik kalau begitu kan digital. Dan ini memang (era) milenial dan digilitalisasi sehingga kita memerlukan peningkatan kinerja melalui digital,” ujar Indriyanto.

Baca Juga :   Safin: Tantangan Pengentasan Kemiskinan Dimulai dari Desa

Nantinya, Kemenpan RB melakukan penilaian pelaksanakan pemerintahan dengan sistem elektronik di berbagai sektor yang dilakukan oleh Pemerintahan Daerah.

“Seperti proses perencanaan itu sudah ada, surat menyurat, sistem lelang, laporan keuangan dan lain sebagainya,” kata Indriyanto.

Menurutnya, SPBE di Kabupaten Pati sudah baik. Hal ini terbukti dengan penilaian Kemenpan RB pada tahun lalu. Meskipun masih ada beberapa kekurangan.

“Dan Pati saya kira sudah baik. Alhamdulillah tahun kemarin 3,2, katagori bagus. Tahun ini ada evaluasi lagi beberapa hal yang kurang kemarin kita benahi,” tandas Indriyanto. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “SPBE Pati akan Dievaluasi Kemenpan-RB, Diskominfo Optimis Ada Peningkatan”

Komentar

News Feed