oleh

Kapolres Pati Dimutasi Usai Bongkar Kasus Ekspor Motor Gelap

Pati, SMJTimes.com – Selepas jajaran Polres berhasil membongkar sindikat ekspor motor gelap atau bodong, Kepala Polres Pati (Kapolres) Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at naik jabatan menjadi Kapolres Tegal.

Kabar AKBP Arie naik jabatan mejadi Kapolres Tegal tersebar di grup pesan singkat dan media sosial (medsos). Di dalam kabar itu, AKBP Arie akan digantikan oleh AKBP Christian Tobing yang sebalumnya menjabat sebagai Kapolres Wonogiri.

Ketika dikonfirmasi, AKBP Arie membenarkan mutasi jabatan ini. “(Kabar itu) betul Mas. Mohon doanya semoga amanah,” ujar AKBP Arie saat dihubungi, Rabu (2/6/2021).

Namun, ia tidak menjawab dan tidak membenarkan ketika ditanya pengangkatan jabatan ini ada kaitan dengan pihaknya berhasil membongkar sindikat ekspor motor bodong ke Timor Leste.

Baca Juga :   Polres Pati Bongkar Sindikat Ekspor Motor Ilegal ke Timor Leste

Sikap senada juga dilakukan Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno. Menurut Iptu Sukarno, mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang lumrah terjadi.

“Kalau (ada kaitannya dengan kasus ekspor motor bodong) itu saya ndak tahu Mas. (Tapi) ya mutasi itu kan biasa mas,” tutur Iptu Sukarno.

Saat ini AKBP Arie masih bertugas sebagai Kapolres Pati. Ia AKBP Arie menunggu jadwal serah terima jabatan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada bulan Mei lalu, jajaran Polres Pati berhasil membongkar sindikat ekspor motor bodong ke Timor Leste. Polres Pati berhasil mengamankan 325 kendaraan bermotor roda dua dan 41 mobil.

Baca Juga :   Tak Ketemu Bupati, Pegiat Seni Tinggalkan Ruang Audiensi

Sebanyak 9 orang ditetapkan menjadi tersangka. Mereka sudah tiga tahun menjalankan bisnis gelap yang bermarkas di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana.

Saat ini, Polres Pati masih mengembangkan perkara dan tidak menutup kemungkinan ada oknum petugas dari kepolisian yang terlibat dalam sindikat ini. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Usai Bongkar Sindikat Ekspor Motor Bodong, Kapolres Pati Dimutasi”

Komentar

News Feed