Polres Pati Bongkar Sindikat Ekspor Motor Ilegal ke Timor Leste

Pati, SMJTimes.com – Jajaran Reserse Polres Pati berhasil membongkar sindikat ekspor motor gelap ke Timor Leste. Sebanyak 325 motor roda dua dari berbagai merek dan dan 41 mobil diamankan dan menjadi barang bukti.

Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, mengungkapan pada 19 Mei 2021 lalu pihak Polres Pati mendapatkan laporan ada aktivitas mencurigakan di sebuah Gudang di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana.

“Kemudian anggota Reserse Polres Pati melakukan penangkapan benar adanya 57 kendaraan roda dua dan 11 mobil yang siap dikirim,” ungkap Ahmad Luthfi dalam konferensi pers didampingi Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at dan Bupati Pati Haryanto di TKP, Jumat (28/5/2021) siang.

Baca Juga :   Polres Pati Bekuk Pengedar Narkoba di Lapas

Dengan penangkapan ini, pihak kepolisian mengamankan beberapa orang dan mengembangkan kasus hingga berhasil mengamankan sebelas kontainer yang berisi ratusan motor yang siap dikirim ke Timor Leste.

“Kita melakukan pengembangan bekerjasama dengan Pelindo Tanjung Emas telah kita dapatkan 11 konterner (motor) yang siap kirim. Hasil pemeriksaan ada 9 tersangka yang kami amankan. Akan dikirim ke Kalimantan tetapi ternyata dikirim ke Timor Leste,” tutur Luthfi.

Komentar