Kapolda Jateng Imbau Berdayakan PPKM Mikro tingkat Desa

Sragen, SMJTimes.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ungkap penanganan Covid-19 sudah cukup bagus, namun perlu evaluasi penyebab naiknya angka Covid-19. Hal tersebut diungkapkan saat melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Sragen, Kamis (27/05/2021).

Kapolda meminta agar Forkopimda Kabupaten Sragen berdayakan PPKM Mikro ditingkat desa, RT/RW. Kapolda juga meminta agar masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 harus diawasi ketat oleh PPKM mikro, bhabinkamtibmas dan babinsa. Diketahui data masyarakat yang positif covid-19 hampir 800 orang.

“Pak Lurah setempat agar mendisiplinkan warga yang terinfeksi covid-19 agar tidak keluyuran ke mana-mana,” terang Kapolda.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni, mengungkap melonjaknya angka Covid-19 di daerahnya disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang menggelar hajatan pernikahan tanpa memperhatikan protokol kesehatan dan 3 M.

Baca Juga :   Dibuat Mabuk, Seorang Gadis Jadi Korban Pemerkosaan 6 Pria

“Ada juga klaster keagamaan di beberapa masjid saat bulan puasa hingga lebaran, bahkan ada imam masjid yang meninggal dunia akibat covid,” terang Bupati.

Komentar