oleh

Pemkab Rembang Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi

Rembang, SMJTimes.com – Sebagai upaya dan bentuk komitmen dalam melakukan reformasi birokrasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang selenggarakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Kamis (23/4/2021).

Berlangsung di Pendopo Kabupaten Rembang, turut hadir dalam acara tersebut, seluruh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi pilot projects. Termasuk juga perwakilan dari pihak kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta kesanggupan dari seluruh pihak di bawah Pemkab untuk sama-sama berkomitmen dan bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Rembang menjadi wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Baca Juga :   Permintaan Kartu Kuning Meningkat di Masa Pandemi

Ia menambahkan, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Di mana aktualisasinya dengan melakukan penataan sistem pemerintahan yang baik, efektif, efisien, serta pelayanan prima dan memuaskan.

Abdul Hafidz berharap, ia mampu untuk membentuk karakter aparatur dan Organisasi Perangkat Daerah yang profesional. Karena hal tersebut merupakan penilaian yang ditunjukkan Pemerintah Daerah dalam membangun sistem birokrasi yang baik dan sehat.

“Saya berharap mampu membentuk aparatur birokrasi secara pribadi dan kelembagaan yang dampak positifnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.

“Sebab institusi dan aparaturnya diharapkan memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, pelayanan berkualitas, hasilnya tuntas, terukur dan mudah diakses,” tegasnya.

Baca Juga :   Sejumlah Desa di Rembang Berlomba-lomba Jadi Desa Wisata

Dalam kesempatan tersebut, para OPD yang ditunjuk menjadi pilot projects Pembangunan Zona Integritas diminta menyatakan kesanggupannya, ditandai dengan menandatangani nota kesanggupan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Rembang. (Adv)

Komentar

News Feed