oleh

Pemkab Pati Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten Pati adakan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pertama tahun 2021. Sebanyak empat jabatan bergengsi akan diperebutkan tahun ini.

Empat jabatan tersebut diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan Kepala Dinas Pertanian.

Para pelamar diwajibkan memenuhi syarat -suarat teknis diantaranya berstatus PNS pada pemerintahan kabupaten atau kota di Provinsi Jawa Tengah. Memiliki kompetensi teknis, dan memiliki pengalaman jabatan dalam bidang, tugas dan fungsi yang terkait dengah jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling sedikit 5 tahun.

Rizki Hermanu Kabid Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati mengatakan pendaftaran seleksi terbuka dimulai tanggal 1 April hingga 7 April 2021 sementara dari tanggal 8 hingga 10 April 2021 dilakukan verifikasi berkas administrasi pendaftar.

Baca Juga :   DPRD Pati Harap Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

“Saat ini masih proses verifikasi berkas administrasi dari 8-10. Tanggal 12 diumumkan calonnya,” imbuh Hermanu, Sabtu (10/4/2021).

Bagi peserta yang lolos verifikasi akan diseleksi dengan tiga ujian. Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pertama menggunakan sistem gugur di akhir.

“Seleksi nanti ada uji kompetensi melalui assesmen center untuk managerial, ada tes kesehatan dan kejiawaan, terakhir tes wawancara,” urai Hermanu.

Lanjutnya, saat ini sudah ada 17 orang pendaftar yang siap mengikuti seleksi lanjutan.

Diantaranya 4 orang melamar menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, 5 orang mendaftar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, 3 orang mendaftar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan 4 orang mendaftar Kepala Dinas Pertanian.

Baca Juga :   Pemkab Pati Tinjau Sarpras PT Sejin Fashion

Seleksi akan dilakukan pada tanggal 13 hingga 24 April 2021. Sementara hasil seleksi dan penyampaian kepada pembina pejabat kepegawaian diumumkan tanggal 27 April 2021.

Bila tidak ada halangan keempat kepala tinggi baru akan dilantik pada tanggal 24/5/2021 mendatang. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pemkab Pati Buka Seleksi 4 Jabatan Pimpinan Tinggi”

 

Komentar

News Feed