oleh

Naik Kelas, UMKM Diminta Pertahankan Kualitas Produk

Rembang, SMJTimes.com – Peresmian produk UMKM merambah toko modern menjadi pencapaian baik bagi para pelaku usaha di Kabupaten Rembang. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinindakopukm Rembang, Ahsanudin dalam launching yang berlangsung pada Kamis (8/4/2021) di gerai Indomaret alun-alun Rembang.

Usai acara, Ahsanudin mengungkapkan bahwa hal ini menjadi capaian besar kenaikan kelas UMKM di Kota Garam. Tak hanya itu, hal ini juga dinilai sebagai penanda keberhasilan pembinaan para pelaku UMKM oleh pemerintah daerah.

Naik Kelas UMKM Diminta Pertahankan Kualitas Produk 1

“Jadi ini istilahnya UMKM naik kelas, masuk di pasaran modern. Kami juga bangga temen-temen masih bisa masuk, berarti usaha pembinaan kami berhasil,” ucapnya.

Meskipun begitu, pembinaan akan terus dilakukan oleh pihak Dinindakopukm Kabupaten Rembang terhadap pelaku UMKM. Terhitung, masih ada sejumlah 23 UMKM yang belum dapat memenuhi syarat lolos dalam kerjasama dengan pasar modern tersebut.

Baca Juga :   Evaluasi Uji Coba Wisata di Rembang Memuaskan, Pembukaan Wisata Berlanjut di PPKM Level 3

“Kami mengharapkan dari 23 yang masih belum memenuhi syarat nanti akan bina lebih lanjut, agar 23 bisa masuk semua,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Ahsanudin meminta UMKM yang berhasil menembus toko modern untuk tetap konsisten menjaga kualitas dan kuantitas produk.

“Kami sangat berharap bahwa dari kerja yang sudah disepakati ini harus bisa dijaga oleh teman-teman untuk kualitas dan kuantitasnya. Dan saat malam saat diminta besok hari sudah harus menambah lagi 150 pak nah ini harus bisa dicukupi. Tantangan bagi teman-teman. Komitmen harus dijaga semuanya,” pesannya.

Sementara itu, Ahsanudin mengungkap hingga kini jumlah UMKM di Rembang semakin meningkat hingga capai 89 ribu pelaku usaha di masa pandemi.

Baca Juga :   Pembukaan Kamar Selir Dipertimbangkan, Perlu Pembenahan

“UMKM yang masih pembinaan jadi kita ada 89 ribu. Pandemi ini kita rilis saat bantuan di kementerian koperasi, nah dari situ kita lakukan binaan-binaan untuk bisa bertahan dan kita dorong,” tutupnya. (Adv)

Komentar

News Feed