Menyebabkan Asam Urat, Kenali Bahaya Mandi pada Malam Hari

SMJTimes.com – Mandi di malam hari sering dianggap akan menyebabkan rematik. Padahal tidak demikian. Begitu juga tentang larangan mandi di malam hari yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Bahaya mandi di malam hari hanya bisa terjadi ketika dilakukan terlalu sering dan tidak memerhatikan faktor risikonya.

Bahaya mandi di malam hari boleh dilakukan, asal menggunakan air hangat. Memerhatikan faktor risikonya juga harus dilakukan. Terutama kondisi kesehatan, suhu udara, dan suhu air yang akan digunakan untuk mandi saat itu.

Jangan sampai ketika udara sangat dingin kemudian tetap mandi dengan air dingin. Hal inilah yang nantinya dapat memicu masalah kesehatan. Jika bahaya mandi di malam hari tidak diperhatikan, umumnya akan memicu demam dan hidung yang meler. Hingga akan menjadi penyebab asam urat, gangguan metabolisme, dan nyeri otot.

Baca Juga :   Ketahui Mitos Seputar Asam Urat yang Tak Patut Dipercaya

Dikutip dari liputan6.com, berikut bahaya mandi di malam hari bagi kesehatan:

  1. Memicu Demam

Bahaya mandi di malam hari bisa menjadi pemicu demam. Kondisi ketika suhu tubuh meningkat setelah mandi dengan pori-pori kulit yang terbuka.

Komentar