oleh

Istri Bupati Pimpin Pramuka Rembang

Rembang, SMJTimes.com – Hasiroh Hafidz yang sekaligus istri Bupati Rembang Abdul Hafidz terpilih secara aklamasi sebagai ketua pada pagi itu. Ia terpilih di Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang dan akan memipin untuk lima tahun ke depan, menggantikan Bayu Andriyanto yang telah usai masa jabatannya.

Usai dipercaya menjadi Ketua Kwarcab, Hasiroh akan berusaha menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik yang disampaikan dalam sambutannya.

Ia mengaku, dengan bermodal kesukaannya dengan pramuka sejak kecil, Ia yakin dapat menahkodai pramuka di Rembang dengan baik.

Istri Bupati Rembang Didapuk Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka 1

“Dengan senang dulu, InsyaAllah apapun yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Yang pertama yang kami lakukan konsolidasi ke bawah sehingga kami kenal semuanya, dengan kenal pasti akan sayang, dengan sayang insyaallah apa yang kami lakukan pasti ditanggapi dengan baik, ” ungkapnya di Pendopo Museum kartini Musyawarah Kwarcab ke XVII terlaksana hari ini Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :   Rutan Rembang Pastikan Warga Binaan Peroleh Hak Asimilasi

Pergumulannya dengan pramuka, Hasiroh sendiri telah memulai aktif di kepramukaan sebagai Bunda tingkat Siaga atau anak SD. Dengan alasan bertemu dengan anak- anaklah yang membuatnya menyukai pramuka dan membina putra putri rembang berkarakter sesuai ajaran pramuka.

“Di situ banyak anak-anak yang polos, ada pembinaan karakter. Jadi anak mempunyai kedisiplinan dan sangat jujur, makanya dengan terpilihnya tadi sesuai cita- cita saya untuk membina putra putri bangsa untuk menjadi anak yang berkarakter, jujur, bertanggung jawab dan disiplin,” imbuhnya.

Sebelumnya pemilihan, dalam sambutannya Bayu Andriyanto sebagai Ketua priode yang lalu, mengatakan muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang merupakan mandat dari Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Baca Juga :   Meski Sekolah Beroperasi, Kantin Sekolah di Rembang Belum Boleh Buka

“Muscab ini adalah amanat sesuai dengan AD/ART dari konstitusi Gerakan Kepramukaan yang harus terus berkesinambungan, yang berkelanjutan membawa tongkat estafet kepemimpinan,” terangnya.

Dalam acara tersebut Bupati Rembang, Abdul Hafidz selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang atau Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang mengucapkan rasa terima kasih kepada pemimpin sebelumnya.

“Saya pribadi maupun selaku Bupati, saya mengucapkan terima kasih kepada Pramuka yang selama 5 tahun dipimpin Kakwarcab Bapak Wakil Bupati dulu yang sekarang juga mitra kami sebagai kawan dan saudara. Ini penting, ini pondasi hidup kita. Jadi, kita hidup tetap harus menjalin ukhuwah wathaniyah, islamiyah, insaniyah dan ukhuwah-ukhuwah yang lain, ” imbuhnya.

Bupati mengharapkan dengan berlandaskan akan ukhuwah tersebutlah, maka dirinya optimistis atau yakin akan mengarahkan pada kemajuan Kabupaten Rembang, baik kemajuan ekonomi maupun sosial budaya. (Adv)

Baca Juga :   Tingkatkan Indeks Pertanaman, Dintanpan Optimalkan Sumber Daya Air dan Pupuk

Komentar

News Feed