oleh

Vaksinasi Kedua Pelayan Publik di Rembang Berjalan Lancar

Rembang, SMJTimes.com – Penyuntikan vaksin dosis kedua kepada petugas pelayanan publik di Rembang berjalan sejak kemarin, Selasa (9/3/2021). Sedangkan untuk wartawan mendapatkan giliran suntikan vaksin dosis kedua hari ini, Rabu (10/3/2021).

Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Aris Suyono, mengatakan pemantauan vaksinasi di Puskesmas Rembang 1, Selasa (9/3/2021) kemarin berjalan lancar. Begitu juga di 23 faskes lainnya dan rumah sakit, tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Selain itu, 8.000 dosis vaksin menurutnya cukup untuk meng-cover vaksinasi terhadap 4.000 orang. Ditambah, hari ini Dinkes Rembang berencana mengambil lagi vaksin sebanyak 1.100 vial multi dosis dengan satu vial berisi 10 dosis.

Baca Juga :   Pasar Ramadan, Libatkan Sejumlah UMKM Rembang

“Semua berjalan lancar, tidak ada KIPI. Ketersediaan vaksin juga cukup, besok kita ambil lagi 1.100 vial di semarang,” ujarnya.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ yang juga menjalani suntik vaksin gelombang kedua mengatakan tidak ada keluhan sakit yang dirasakan sejak penyuntikan pertama kali. Hanya sebatas gampang mengantuk yang justru membuatnya tidak insomnia.

“Tidak ada efek apa-apa, malah enak aja. Saya biasanya insomnia, dua minggu kemarin tidak insomnia. Ingin tidur ya langsung tidur, biasanya lama (tidak bisa tidur), apa baca buku atau nonton tv,” ujarnya.

Gus Hanies berharap bagi yang belum mendapatkan layanan vaksinasi mengimbau masyarakat bisa bersabar. Sedangkan yang telah menjadi sasaran vaksinasi diimbau tidak menolak. (*)

Baca Juga :   Pemkab Rembang Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi

Komentar

News Feed