Kompetensi Menjahit Jadi Kendala Penyerapan Tenaga Kerja PT Sejin

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, berharap Pabrik PT. Sejin Fashion Indonesia ketika beroperasi mampu menyerap tenaga kerja dari warga Pati lebih banyak daripada warga luar kota.

Sejin Fashion Indonesia merupakan Perusahaan asal Korea Selatan, Pabrik yang bergerak di bidang konveksi dan garmen ini digadang-gadang mampu menampung empat ribu tenaga kerja. Dengan angka tersebut diharapkan juga mampu mengurangi angka pengangguran di Pati.

Pabrik konveksi dan garmen yang berlokasi di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo telah membuka pendaftaran karyawan baru. Perusahaan ini telah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Pati dan diharapkan dapat menyerap tenaga lokal.

Namun yang menjadi permasalahan adalah, PT Sejin Fashion dalam perekrutannya mengutamakan kepada para pendaftar yang mempunyai kompetensi menjahit untuk operator mesin produksi.

Baca Juga :   DPRD Pati Anggap Rusaknya Infrastruktur Akibat Tambang Sangat Nyata

Melihat fakta tersebut, Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati ini meminta pemerintah hadir mengatasi kendala kompetensi tersebut.

Komentar