Keberadaan Investor Asing Diharapkan Mampu Tekan Angka Pengangguran di Pati

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pati, Narso mengapresiasi mulai beroperasinya PT Sejin Fashion Indonesia di Pati. Ia berharap perusahaan garmen tersebut mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati juga diimbau untuk menaikkan daya tarik warganya agar memenuhi standar kompetensi di PT Sejin dengan harapan perusahaan tersebut lebih banyak menyerap karyawan lokal daripada karyawan luar kota.

“Tapi untuk Pati secara umum dilengkapi skill, kalau sama-sama punya kemampuan kan (PT Sejin) bisa ambil dari daerah. Kalau nggak ada skill kan repot tidak ada daya tariknya,” kata Narso.

Diketahui PT Sejin saat ini berlokasi di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo. Narso berharap pabrik tersebut mempu memaksimalkan menyerap tenaga kerja dari luar kecamatan Margorejo.

Baca Juga :   Dewan Nilai Pemerintah Belum Lindungi Produk Lokal

“Yang pertama memaksimalkan daerah sekitar, tapi harus ada komposisinya melalui seleksi yang di luar Margorejo,” kata Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati saat diwawancarai kemarin.

Komentar