Dewan Minta Nelayan Utamakan Keselamatan Saat Melaut

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pati, Noto Subiyanto mengimbau nelayan untuk tidak melaut terlebih dulu di masa cuaca yang tak menentu sekarang ini.

Noto menilai, cuaca ekstrem yang kerap terjadi di kabupaten Pati bisa mengancam keselamatan nelayan jika memaksakan tetap melaut.

“Sementara nelayan tidak untuk melaut dulu karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaut,” ungkap salah satu anggota dewan fraksi PDI Perjuangan itu, Jumat (5/2/2021).

Meski begitu, Noto memahami kebimbangan nelayan di masa sekarang ini karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ia meminta nelayan untuk tetap mengutamakan keselamatan saat melaut.

“Kalaupun dipaksakan untuk melaut tetap memperhatikan keselamatan. Karena keselamatan dan kesehatan tentunya lebih penting dari jumlah tangkapan ikan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ekspor Impor Susah, Dewan: Sebab Langka Kontainer Kosong

Fenomena La Nina yang berlangsung sejak November 2020 hingga saat ini menyebabkan aktivitas nelayan terganggu, khususnya bagi nelayan kecil. Hal ini berdampak buruk pada hasil tangkapan ikan.

Komentar