oleh

Berulangkali Lancarkan Aksi, Polres Pati Bekuk Pencuri Motor di Masjid

Pati, SMJTimes.com – Kepolisan Resort (Polres) Pati berhasil meringkus spesialis pencurian motor (Curanmor) di masjid yang berinisial MR (32) warga Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, MR berkali-kali melakukan pencurian. Dan tempat yang menjadi favorit untuk melakukan operasi pencuriannya adalah masjid.

“Kalau di masjid, kan tidak mungkin yang shalat itu noleh ke belakang. Saat shalat itu aksi MR dilancarkan,” ungkapnya saat diwancarai awak media, Senin (21/12/2020) kemarin.

Baca juga : Puluhan Rumah di Tiga Desa Kabupaten Pati Kebanjiran

Hal ini diamini MR. Ia mengaku selalu memilih waktu subuh lantaran belum banyak masyarakat yang beraktivitas.

“Paling banyak (melancarkan aksinya) di masjid. Waktu subuh,” ungkap MR.

Baca juga : Sambut KBM Tatap Muka 2021, SMPN 1 Pati Siapkan Protokoler Covid-19

Dari aksi yang dilakukan oleh MR itu, setidaknya ada 14 kendaraan roda dua yang berhasil diamankan. Tujuh motor sudah menjadi barang bukti dan tujuh lainnya masih dalam pengembangan.

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno menambahkan, modus yang dilakukan pelaku dalam aksi pencurian itu adalah dengan merusak lubang kunci dengan menggunakan kunci T.

Baca juga : Keluarga Pencuri Kotak Amal Sebab Persoalan Ekonomi

Setelah motor berhasil dikuasai, nomor mesin dikaburkan menggunakan mesin gerinda.

“Nomor mesin dirusak untuk menghilangkan jejak. Tapi, alhamdulillah kemarin kami mendatangkan Labfor dan insyaallah itu akan identik (hasilnya) dengan di TKP,” tandasnya. (*)

Baca juga :

Reporter: Umar Hanafi

Komentar

News Feed