oleh

Bersiap Pra Porprov 2021, 16 Atlet Cabor Atletik Gencar Latihan

Pati, SMJtimes.com – Masuki fase new normal para atlet cabor atletik Pati berusaha bangkit dan lakukan persiapan untuk pra porprov 2021 atau seleksi Porprov 2022.

Ratawi selaku Wakil Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pati yang juga pelatih cabor atletik mengungkapkan, para atlet kini sudah diperbolehkan menjalani latihan di stadion Joyo Kusumo namun dengan protokol kesehatat ketat.

Baca juga: Sambut KBM Tatap Muka 2021, SMPN 1 Pati Siapkan Protokoler Covid-19

“Ketika pandemi kita instruksikan untuk latihan dirumah, menjaga kebugaran masing-masing,” katanya, Selasa (8/12/2020).

“Setelah dapat izin, kita latihan seminggu 3 kali di stadion Joyo. Dengan protokol kesehatan 3 M. Orang tua pengantar disarankan untuk di luar stadion, yang didalam hanya atlet,” lanjutnya.

Baca Juga :   Mengenal Ratawi, Pencetak Atlet Cabor Atletik Pati

Baca juga: 14 Napi Lapas Pati Bakal Peroleh Remisi Hari Natal

Ratawi mengaku meski terkendala pandemi, musim hujan hingga terbatasnya sarana prasarana stadion akibat renovasi, semangat para atlet untuk persiapan porprov tidak kendor.

Meski belum ada pengumuman lebih lanjut, Ratawi dan atletnya mematok deadline bulan Juni-Agustus 2021 untuk acuan pelaksanaan pra porprov.

“Waktunya belum bisa ditentukan rencana Juni, Juli, Agustus tapi belum pasti. Kita tunggu saja surat resmi, yang penting siap,” katanya.

Baca juga: Kabupaten Pati Raih Peringkat 11 Kasus Kematian Covid-19 se-Indonesia

KONI Pati telah menyiapkan 16 atlet cabor atletik untuk Pra Porprov 2021, yang terdiri dari atlet cabang Lari sprint, lompat jauh, lompat jangkit, tolak peluri, lempar martil, dan lari estafet.

Baca Juga :   Pati Kirim 23 Atlet dalam PON Papua 2021

Sebelumnya, pada Porprov 2018 lalu, atlet Atletik Pati mampu menyabet 2 medali emas, 2 perak, 3 perunggu dan mengukuhkam Pati sebagai peringkat 7 Porprov Jawa Tengah saat itu.(*)

Baca juga: 

Reporter: Moh. Anwar

Komentar

News Feed