oleh

420 Penjaga Sekolah di Pati Terima Bantuan Dana dari Baznas

Pati, SMJTimes.com – Ratusan penjaga Sekolah Dasar (SD) non K2/Non PNS se Kabupaten Pati terima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, hari ini (9/11/2020).

Selain Bupati Pati, Pihak Pemkab Pati juga hadir dalam acara ini adalah Sekda, Kabag Kesra, Wakil Kepala Disdikbud, Kepala Kowilcam Disdik Pati, dan Kepala Kowilcam Disdik Margorejo.

Baca juga: Laboratorium PCR Pati Diresmikan, Bisa Uji 180 Sampel Perhari

Imam Zarkasi selaku Ketua Baznas Pati memaparkan, dalam program ini sebanyak 420 penjaga sekolah  akan dapat alokasi dana dari Baznas Rp500 ribu per orang.

“Yang akan menerima bantuan adalah penjaga di Kabupaten Pati ada 420 orang, dengan nominal yang dulu 400 ribu, alhamdulillah sekarang naik jadi  500 ribu. Untuk penjaga jumlahnya 420 x 500 kami siapkan dana Rp210 juta,” ungkap Imam dalam sambutannya, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Pati Menempati Peringkat 1 Angka Kematian Covid-19 Se-Jateng

Penyerahan secara simbolik diwakilkan kepada 30 orang penjaga sekolah dari kecamatan Pati dan Margorejo.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tenaga penjaga sekolah yang telah berjasa menjaga aset daerah.

“Selama ini yang penjaga sekolah pasti dibutuhkan tenaga pendidikan. Terima kasih kepada penjaga SD telah mengamankan aset daerah,” kata Bupati Haryanto, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Video : Operasi Zebra di Pati, Berikut Jenis Pelanggaran yang Dibidik Polisi

Haryanto mengkui, bahwa gaji penjaga sekolah honorer belum mampu menopang kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, Ia menyarankan agar para penjaga sekolah mempunyai usaha lain.

“Kita harus sabar, kondisi semacam ini tidak menentu, kadang saya mikir ngono dilakoni kok do geleme . Oleh karena itu, harus punya kegiatan yang lain supaya ada pendapatan,” katanya.

Baca juga: Konsumsi Meningkat di Pati, Disdagperin Naikkan Alokasi BBM Hingga 15%

Perlu diketahui, selain melaksanakan berbagai program,  sebelum ini Baznas Pati juga telah berkontribusi kepada Pemkab salurkan dana zakat untuk kebutuhan dana penanganan covid-19 di Kabupaten Pati.

“Sebelumnya kami telah memberikan dana covid-19 sebanyak Rp 34.800.000 sebanyak 3 kali. Insentif OPD dan sekolah se-Kab pati juga telah kami salurkan sejumlah 56 juta sekian. ini adalah berkat dorongan dan petunjuk dari Pak Bupati. Insyaallah dan hadirnya zakat melalui Baznas tidak akan sia-sia,” pungkas Imam.(*)

Baca juga: 

Reporter: Moh Anwar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *